// On :Kamis, 17 Desember 2009

Ini hasil iseng-iseng ngerakit FM Receiver sendiri setelah saya cari-cari diinternet dan beberapa kit-kit yang dijual dipasaran akhirnya saya menemukan rangkaian FM Receiver yang paling mudah dibuat.



Komponendasarnya hanya terdiri dari 3 bagian
1. FM Tuner (penulis menggunakan FM Tuner Mobil)

2. IC IF dan FM Demodulator (IC LA1260)

3. Stereo Decoder (IC LA3361)


Untuk disain rangkaian nya penulis menggunakan referensi dari datasheets IC LA1260 dan LA3361


Rangkaian FM Receiver



FM Tuner yang biasa untuk radio mobil



Setelah semua komponen dirakit pada PCB



Hasil akhir dari FM Receiver ini.

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. anjir alus euy...pur
    ari maneh sarua dahar na sangu..bisa pinter kitu...
    Heeee

    BalasHapus
  2. bang bisa ga saya minta gambar PCB nya..?
    terima kasih

    BalasHapus
  3. mnta gmbar PCB.nya dunk gun???
    send at grand_coker@yahoo.co.id

    BalasHapus
  4. saya punya kit fm stereo seperti itu beli di toko, tapi kok suara yang keluar tidak stereo kenapa ya?

    BalasHapus
  5. saya mau nanya cara ngeset trafo mf gimana ya ??
    trus biar dpet frekuensi yang diinginkam tunernya diapakan

    BalasHapus